Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pantai Padang Padang di Bali

Pantai Padang Padang yang juga dikenal sebagai Pantai Labuan Sait adalah tempat selancar terkenal di Bukit Peninsula di Bali, Indonesia.

Pantai ini memiliki latar yang eksotis; hamparan pasir sepanjang seratus meter yang menakjubkan yang dapat diakses melalui tangga melalui pintu masuk batu berongga yang unik.

Pantai Padang Padang memiliki sejumlah hal mengagumkan untuk dilihat seperti gua batu yang unik, kolam renang pasang surut, pantai terpencil, dan ombak kelas dunia!

Pantai ini juga merupakan tempat reguler untuk acara selancar internasional, Rip Curl Cup Padang Padang menjadi yang paling sering.

Fakta menyenangkan: Pantai Padang Padang ditampilkan sebagai latar romantis dalam adaptasi layar lebar 2010 ‘Eat, Pray, Love’.

Adalah sebuah film drama komedi romantis biografi Amerika tahun 2010 yang dibintangi oleh Julia Roberts sebagai Elizabeth Gilbert, berdasarkan pada memoar terlaris Gilbert dengan nama yang sama.

Teruslah membaca untuk mengetahui bagaimana menuju ke sana bersama dengan semua hal lain yang perlu Anda ketahui dan apa yang harus dilakukan! Tapi jangan ragu untuk melompat ke bagian mana pun yang menarik minat Anda:

 

Cara Menuju Pantai Padang Padang

Lokasi & Peta Pantai Padang Padang
Tiket Masuk Pantai Padang Padang
Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Pantai Padang Padang
Apa Yang Diharapkan Di Pantai Padang Padang
Selancar Pantai Padang Padang
Objek Wisata Pantai Padang Padang
Akomodasi Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang terletak di desa Pecatu di pesisir barat daya Semenanjung Bukit.

Berjarak 20 hingga 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Bali dan 10 menit berkendara cepat dari pura tebing Uluwatu.

Jika Anda tinggal di wilayah Uluwatu, Anda dapat menyewa skuter dengan biaya sekitar Rp 50.000 per hari dan menuju ke Pantai Labuan Sait.

Jika Anda datang dari Kuta, Seminyak atau Canggu, perjalanan menuju Pantai Padang Padang kurang lebih memakan waktu 1 jam hingga 1,5 jam.

Untuk penyewaan skuter, Anda dapat meminta akomodasi Anda untuk mengatur ini karena mereka selalu dapat membantu.

Atau, perhatikan jalan utama di kawasan Canggu, Seminyak, Kuta dan Uluwatu dan Anda pasti akan menemukan toko persewaan skuter.

Namun cara yang lebih aman adalah dengan memesan Sewa Mobil dengan Sopir dari Bali Cheapest Tours yang merupakan perusahaan wisata lokal terkemuka di Bali, yang memiliki ulasan sangat bagus di TripAdvisor.

Biasanya harga tour itu sekitar 35-45 USD per mobil per hari, dan sudah termasuk bahan bakar, biaya parkir, dan sopir berbahasa Inggris sebagai pemandu.

Lokasi & Peta Pantai Padang Padang

Seperti disebutkan di atas, Pantai Padang Padang terletak di Jalan. Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Akses pantai menuruni lereng di seberang jalan dari area parkir yang luas. Sebelum ini adalah jembatan yang menghubungkan kedua sisi tebing kapur, menawarkan pandangan sekilas ke pantai dari atas.

Tiket Masuk Pantai Padang Padang

Berkunjung ke Pantai Padang Padang dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang dan tambahan Rp 5.000 untuk parkir mobil.

Pembayarannya harus tunai dalam mata uang Rupiah (IDR), jadi harap siapkan uang tunai kecil sebelum Anda datang ke sini.

Setelah Anda memarkir kendaraan dan menuju gerbang masuk pantai, kemudian ikuti tangga sempit turun melalui gua kapur yang mengarah langsung ke garis pantai di Pantai Padang Padang.

Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Pantai Padang Padang

Sepanjang tahun adalah waktu yang tepat untuk pergi ke Pantai Padang Padang. Jika matahari terbenam, semakin banyak alasan untuk tiba di sana sesegera mungkin, baik untuk berselancar atau hanya untuk berendam.

Namun, waktu terbaik untuk pantai, Berenang, dan Berjemur di Bali: April hingga Oktober adalah bulan terkering dengan banyak sinar matahari. Tapi Anda bisa mendapatkan cuaca pantai yang baik setiap bulan sepanjang tahun.

Apa Yang Diharapkan Di Pantai Padang Padang

Ada pedagang kecil yang berdiri di atas pasir di Pantai Padang Padang yang menjual suvenir buatan lokal seperti sarung warna-warni, topi, t-shirt, celana pendek papan, pendingin gemuk, gelang persahabatan, dll.

Jika Anda ingin menaiki ombak di Padang Padang Surf Break yang terkenal, ada gubuk pantai kecil yang dikelola oleh penjaga penyelamat selancar lokal yang menawarkan penyewaan papan selancar dengan harga sekitar Rp 100.000 hingga Rp 150.000 selama 2 jam.