Cara Menanam Sayuran Di Lahan Terbatas

 

Bagi siapa pun yang terbiasa dengan gagasan bahwa kebun sayur harus. Menjadi urusan yang cukup besar – barisnya membentang minimal lima belas atau dua puluh kaki, konsep tanaman mendorong dari wadah kecil atau muncul untuk memecahkan ikatan sepetak kecil tanah hanya beberapa kaki persegi – hampir meresahkan.

Namun menanam sayuran di ruang sempit tidak hanya mungkin tetapi juga sangat bermanfaat. Seseorang dapat menanam tomat dalam bak di tepi teras, stroberi dalam karton susu kosong di ambang jendela, selada di kotak jendela sederhana, semangka di sepanjang jalur di samping jalan masuk atau kacang di teralis di balkon apartemen kecil

Cara Menanam Sayuran

 

TRIK KONDISI PERTUMBUHAN

Ruang yang tidak lebih besar dari meja kartu dapat memberi Anda sayuran sepanjang tahun. Triknya adalah membuat taman yang memiliki kondisi pertumbuhan yang tepat dan membeli benih yang cocok untuk area yang lebih kecil. Banyak perusahaan benih telah mulai menawarkan miniatur, tanaman kompak untuk memenuhi menanan sayuran  kebutuhan orang-orang dengan ruang terbatas. Anda akan sering menemukannya di katalog mereka atau di situs web mereka di bawah kategori seperti kikir ruang, cebol, atau penghemat ruang.

Memproduksi sayuran dalam skala yang dikurangi, bagaimanapun, pada dasarnya adalah proposisi yang berbeda dari jenis berkebun lainnya. Taman-taman kecil yang dikhususkan untuk tanaman hias berkayu seperti tumbuhan runjung kerdil, rhododendron atau heathers atau untuk bohlam mini atau alpine sebagian besar diatur dan dikelola untuk penampilan: mereka ada untuk menjadi dekoratif, untuk menyenangkan mata.

NAMA SAYURAN YANG SERING DI TANAM

Sayuran paling sering ditanam untuk menghargai bukan mata tetapi langit-langit. Jadi, meskipun batang jagung dan semak kacang dapat membuat mulut berair, mereka jarang membuat mata menonjol, dan mereka tidak mungkin ditemukan menghiasi perbatasan yang dirancang dengan baik, meskipun ahli hortikultura kreatif telah menggabungkan beberapa sayuran paling tampan dengan tanaman berbunga untuk efek yang baik. .

Tantangan terbesar dengan kebun sayur kecil adalah kepraktisan. Beberapa sayuran seperti selada akan tumbuh dengan baik hanya dengan sinar matahari 4 jam sehari, tetapi apa pun yang menghasilkan buah (tomat, jagung, kacang-kacangan, dll.) membutuhkan sinar matahari langsung selama 8 jam atau tidak akan terlalu produktif. Namun, sinar matahari itu tidak diperlukan untuk azalea kerdil.

Cara Menanam Sayuran

CAMPURAN TANAH

Menanam sayuran dalam wadah berbeda dari jenis berkebun lainnya. Tapi ada keuntungan. Keuntungan dari sayuran yang ditanam dalam wadah kecil adalah Anda dapat memindahkannya. Selada membutuhkan sekitar empat jam sinar matahari tetapi tomat kacang membutuhkan sekitar 8 jam sinar matahari. Jika Anda tinggal di daerah di mana Anda memiliki makhluk kecil seperti tahi lalat atau tupai, tanam wadah adalah jawabannya. Keuntungan lain dari berkebun kontainer adalah Anda dapat merawat setiap tanaman secara individual terutama jika satu tanaman membutuhkan jenis tanah tertentu. Tanaman kontainer juga dapat dipindahkan di pintu selama bulan-bulan yang lebih dingin dan Anda bahkan dapat menanam sayuran sepanjang tahun jika Anda memiliki cahaya yang tumbuh dan beberapa ruang ekstra.

 

Campuran tanah yang tepat juga penting, bersama dengan pupuk yang tepat. Namun, itu bisa terlalu banyak untuk beberapa tanaman kerdil dan dapat membuat mereka tumbuh melampaui ruang yang diberikan kepada mereka. Plus, Anda perlu membalik tanah di kebun sayur Anda setiap tahun. Pengolahan semacam ini tidak dapat dilakukan di beberapa ruang kecil.

Terlepas dari tantangannya, menanam sayuran di ruang kecil sepadan dengan usaha. Anda harus memutuskan apakah Anda ingin buah mini atau hanya tanaman mini. Sayuran kecil memang lucu, tetapi seringkali tidak begitu praktis. Ada beberapa yang banyak digunakan – tomat ceri dan lobak adalah dua contoh sempurna.